Kamis, 02 Mei 2013

KEUNGGULAN LINUX


keunggulan dari Linux antara lain:
         Bersifat Free atau Open-Source
Berbeda dengan Sistem operasi Windows yang bersifat komersial, sistem operasi Linux bersifat gratis tanpa memerlukan serial key/ keygen sehingga anda tidak perlu takut terkena razia software terlebih bagi perusahaan-perusahaan.
         Security Lebih Tangguh
Sistem keamanan pada Linux lebih baik dari Windows. Sebagian besar virus komputer tidak bisa menyerang sistem operasi Linux. Selain itu Linux menjalankan proses / perintah akses lebih baik daripada Windows.
         Maintenance Yang Minimal
Linux tidak memerlukan banyak maintenance seperti halnya Windows. Linux tidak memerlukan fasilitas defragment dsb.
         Komunitas Yang Solid
Linux memiliki komunitas yang solid di dunia maya dengan keinginan untuk saling berbagi tips, masukan, ide dan kreativitas satu sama lainnya dengan kemampuan untuk memecahkan masalah yang baik.
         Minim Crash dan Error
Sistem operasi Linux sangat jarang terjadi Crash atau error seperti halnya Windows. Linux tidak dapat membuat sistem anda unusable seperti yang sering di temukan di Windows. Program yang dijalankan diatas Linux sangat stabil.
                                                     

         Dukungan Format File
Linux dapat membaca beratus atau banyak jenis format file seperti halnya Windows. Bila anda selalu menggunakan software kantor seperti Microsoft Office, maka dapat menggunakan software lain sejenisnya yaitu Open Office.
         Sistem Operasi Pada SuperComputer
Sebagian besar superComputer menggunakan Linux sebagai sistem operasi mereka karena kestabilan dan performanya yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar